97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Optimization Part 2


Postingan Berikut adalah lanjutan dari Artikel  dari

97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Optimization Part 1


11. Gunakan keyword phrase dalam anchor text link (prioritas tertinggi): link text
adalah tempat lain yang tepat untuk meletakkan keyword phrase. Disetiap
webpage keberadaan link biasanya lebih menonjol dibandingkan dengan teks yang
lain.

12. Mintalah orang lain untuk melink ke website kita (prioritas tertinggi): cara
bagus untuk mendapatkan inbound link adalah dengan meminta orang lain untuk
3 | S E O F A S T R A C K - 9 7 L a n g k a h S u k s e s T O P 1 0 d i S e a r c h E n g i n e
melink ke web kita. Tetapi jangan berlebihan, cross-linking yang berlebihan akan
dianggap sebagai spam. Berhati-hatilah dengan membeli link dari pihak ke tiga.

13. Usahakan keyword phrase ada dalam incoming link (prioritas tertinggi): inbound
link merupakan salah satu cara untuk menaikkan page rank. Tetapi kita tidak
dapat mengontrol bagaimana orang me-link ke page kita. Seandainya mereka
tidak mau menggunakan phrase yang mendekati keyword prase kita. Yang perlu
di ingat adalah, mereka melakukan link secara sukarela, seandainya
memungkinkan kita dapat memintanya dengan baik-baik kepada mereka untuk
menggunakan phrase yang kita kehendaki, karena terkadang mereka bisa sangat
sensitive. Bila tidak hati-hati, bisa jadi mereka akan menghapus link ke webpage
kita.
Cara lain untuk menempatkan keyword phrase dalam inbound link adalah dengan
menyediakan teks link siap pakai. Contoh:
Please link to this page:
<a href="http://marketbiz.net/index.php">SEO Indonesia Services</a>

14. Usahakan mendapat link dari site-site bereputasi tinggi (prioritas tertinggi): sitesite
yang terkenal jika mereka mau bertukar link dengan kita akan dapat
menaikkan reputasi kita. Mereka biasanya bersedia untuk melink ke web
kita, bila kita dianggapnya memiliki nilai lebih. Caranya adalah dengan
menyampaikan ke mereka bahwa site kita memiliki nilai lebih dengan
menyebutkan bahwa site kita memiliki posisi tinggi di search engine dan Google
page ranknya juga tinggi.

15. Dapatkan link dari site yang sama atau sejenis (prioritas tertinggi): outbound link
yang berasal dari site sejenis sangatlah penting. Ini mengindikasikan bahwa site
kita memiliki content yang berkaitan dengan topic tertentu dan berhubungan
dengan yang lain. Selain itu juga mengindikasikan kepada pesaing jika site kita
cukup bernilai dan mereka akan memberikan kredibilitas lebih.
16. Dapatkan link dari site-site .edu, dan .gov (prioritas tertinggi): site-site dengan
.edu dan .gov adalah top-level domain memiliki tingkat kredibilitas tinggi karena
domain-domain ini sangat sulit didapatkan. Jika desainer-desainer dari site-site
tersebut mau melakukan link ke site kita, akan menaikkan kredibilitas site kita.

17. Buat sebanyak mungkin content (prioritas menengah): content adalah segalanya.
Semakin banyak content yang ada di dalam site, akan semakin besar
kemungkinannya untuk terindeks dan muncul di search engine.

18. Usahakan content website tetap dalam satu tema (prioritas menengah): tema
atau topik dari keseluruhan site sangat penting. Jika kita memiliki banyak page
dengan satu tema, akan meningkatkan kredibilitas tiap page.

19. Peliharalah site kita (prioritas menengah): karena page-page yang sudah lama (di
domain yang sama) akan memiliki rangking lebih tinggi dibandingkan dengan page
yang baru (di dalam domain yang sama).

20. Buat sitemap (prioritas menengah): search engine suka sitemap, bukan untuk
perankingan, tapi untuk menemukan link dalam website kita. Sitemap dapat
berbentuk XML sitemap atau Google sitemap, bahkan sitemap dengan HTML
biasapun bisa dipakai.

To be Continue... Part 3

0 Response to "97 Langkah Sukses TOP 10 di Search Engine Optimization Part 2"

Post a Comment