7 Gaya Hidup Orang Jepang Yang Boleh Ditiru Untuk Menjaga Kesehatan

Ada banyak kebiasaan orang Jepang yang pantas kita tiru Walaupun memang tidak semua kebiasaan mereka bisa kita lakukan di negara Indonesia

Terlebih beda akan budaya dan agama tetapi Walaupun demikian di dalam Islam pun kita boleh melakukan kebiasaan orang lain dalam hal muamalah selama itu tidak bertentangan dengan nilai-nilai syariat agama Islam

Berikut ini 7 gaya hidup orang Jepang yang boleh kita tiru atau kita lakukan untuk menjaga kesehatan apalagi di dalam Islam Muslim yang kuat itu lebih dicintai daripada muslim yang Lemah. 

1.    Berjalan atau bersepeda

Orang Jepang terbiasa berjalan kaki atau bersepeda persentasenya lebih dari 80% masyarakat Jepang lebih menyukai jalan kaki atau bersepeda selain alasan kesehatan ternyata karena di Jepang biaya parkir kendaraan pribadi sangat mahal dampaknya di kota-kota besar di Jepang tidak terlalu banyak kendaraan bermotor sehingga di Jepang tingkat polusinya sangat rendah dan ini menjadikan masyarakat nya jauh lebih sehat.

2.    Suka Makan Sayur

Orang Jepang tidak terlalu suka makanan cepat saji bagi mereka makan sayur yang segar lebih menggugah selera dari pada makan kentang goreng atau ayam goreng sayuran yang paling digemari oleh masyarakat Jepang adalah lobak, akar lotus, tauge, mentimun, selada, brokoli, dan daun bawang.

3.    Mengonsumsi Raw Food

Kebiasaan orang Jepang makan makanan yang tidak diolah sama sekali sudah menjadi kebiasaan yang turun temurun buktinya sushi dan sashimi bahkan menjadi makanan kebanggaan negara Jepang menurut penelitian Makanan yang diolah di atas temperatur 40 derajat Celcius akan merusak enzim dan nutrisi makanan.

4.    Suka MinumTeh

Ocha atau tas khas Jepang sering sekali ditemukan di restoran yang menyajikan menu-menu Jepang emang orang Jepang sangat suka minum the sebelum atau Sehabis makan karena memang dalam the hijau mengandung senyawa yang dapat meningkatkan aliran peredaran darah sehingga dapat mengurangi risiko penyakit berat seperti serangan jantung obesitas dan hipertensi nah ini juga rahasia para wanita Jepang selalu memiliki berat badan ideal.

5.    Minim konsumsi makanan berminyak

Orang Jepang sangat sadar dengan bahaya akibat banyak mengonsumsi makanan yang digoreng dengan minyak terbukti mereka lebih menyukai makan makanan yang direbus seperti udon, sup miso atau shabu-shabu bahkan saat menggoreng telur pun mereka hanya menggunakan minyak dengan mengusap kan kain yang sudah diteteskan minyak pada wadah.

6.    Makanan porsi kecil

Cara makan orang Jepang memang hampir mirip dengan Korea mereka lebih suka sajian makanan yang bervariasi dalam porsi yang kecil mereka akan makan dari semangkuk kecil nasi yang memberikan sugesti bahwa makanan yang berada di mangkuk kecil sudah cukup ini sangat bagus untuk mengontrol kadar gula karena porsi nasi yang dikonsumsi tidak banyak.

7.    Suka berendam di air panas

Onsen atau sumber air panas merupakan tempat yang digemari oleh orang Jepang berendam di pemandian air panas memang sangat bagus untuk kesehatan karena dapat melancarkan peredaran darah dan juga sebagai sarana relaksasi. Demikian lah 7 kebiasaan orang-orang Jepang yang dapat kita tiru untuk menjaga kesehatan kita sangat mudah bukan semoga bermanfaat.
sumber :storysehat

0 Response to "7 Gaya Hidup Orang Jepang Yang Boleh Ditiru Untuk Menjaga Kesehatan"

Post a Comment